.

Forza Milan Gif Pictures, Images and Photos TIGA POIN PENTING *** Thiago Silva: Milan Juara Liga Champions & Scudetto *** IBRA DAN CASSANO - MILAN MENCATAT GOL KE-2000! *** Milan tertarik rekrut Sami Khedira *** Allegri Cemaskan Kelelahan Pemain ***

A.C. Milan Live Scores

Reciprocal links

Want to Swap Links? Copy / paste the following HTML code into your blog, and after you copy it to your blog to send notifications via email.....Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda dan setelah anda copy ke blog anda kirim pemberitahuan via email atau komentar di Cbox dibawah. Contact our chua_charly2@yahoo.co.id

Tips & Tutorial

WE ARE ULTRAS MILANO

feedjit live blog stats

free counters
Sabtu, 13 November 2010

PostHeaderIcon Preview: Faktor Ibrahimovic


Zlatan Ibrahimovic (c) 
AFP
Zlatan Ibrahimovic (c) AFP
PEMAIN TERKAIT
Bola.net - Derby Della Madonnina yang banyak ditunggu-tunggu musim ini akhirnya datang dan satu nama mencuat ke permukaan: penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic yang akan menghadapi mantan klubnya, Internazionale.Pertandingan ini selalu menjadi sorotan di kalender sepak bola Eropa dan dunia, namun musim ini ada banyak faktor yang membawa tensi persaingan kedua tim makin panas jelang derby pekan ini yakni posisi Milan yang memuncaki klasemen Serie A sementara Inter justru tengah berada dalam krisis.
Sejak skandal calciopoli, praktis Inter mendominasi sepak bola Italia, namun semua itu bisa saja berubah musim ini. Rossoneri telah memperkuat timnya dengan memboyong Ibrahimovic, mantan pahlawan Inter yang menyeberang ke kubu sang rival dan kemungkinan bakal mendapat sambutan dingin fans Nerazzurri.
Semua mata akan tertuju pada Ibra yang baru mencetak dua gol untuk Inter dalam partai derby. Ia akan memikul lebih banyak tanggung jawab bagi timnya, karena Alexandre Pato dan Filippo Inzaghi bakal absen akibat cedera.
Ronaldinho kemungkinan akan kembali ke tim utama
setelah ia dicadangkan kala Milan menekuk Bari dan Palermo, namun ada juga kemungkinan ia akan ditinggalkan kembali sehingga Clarence Seedorf - mantan penggawa Inter lainnya, akan mengemban tugasnya sebagai trequartista atau penyerang lubang.
Andrea Pirlo juga menyeberang ke Milan beberapa tahun lalu, namun kali ini ia masih diragukan tampil akibat cedera paha sebelum laga kontra Palermo. Namun kabar baik adalah kembalinya Gennaro Gattuso dari sanksi larangan bermain dan juga pulihnya Alessandro Nesta yang akan menemani Thiago Silva di jantung pertahanan Milan.
Jika Milan menghadapi problem cedera, maka skuad Rafael Benitez pun tak jauh beda. Setidaknya Julio Cesar dan Wesley Sneijder sudah bisa kembali beraksi setelah absen, masing-masing akibat cedera otot dan anemia. Namun mereka masih belum bisa memainkan Esteban Cambiasso, Maicon, Walter Samuel, Sulley Muntari, MacDonald Mariga, Thiago Motta dan David Suazo.
Diego Milito kembali pulih dan mencetak gol kontra Lecce tengah pekan kemarin dan kemungkinan akan memaksa Samuel Eto'o kembali bermain melebar sedangkan posisi pendukung lainnya kemungkinan akan diperebutkan Goran Pandev, Jonathan Biabiany dan Philippe Coutinho.
Meski banyaknya pemain absen bisa dipakai sebagai alibi, Benitez mengaku kalau ia tak memperkirakan bakal menemui begitu banyak kesulitan dalam musim pertamanya di Inter. Sang jawara bertahan itu kini tergelincir di posisi keempat - perolehan terburuk tim sejak era calciopoli di tahun 2006 - dan hanya meraih tiga hasil imbang dalam empat laga terakhir Serie A.
Fakta yang paling mengkhawatirkan mungkin adalah di lini depan: Inter hanya mencetak tak lebih dari satu gol per laga sejak menang 4-0 atas Bari, 22 September silam.
FAKTA PERTANDINGAN:
- Zlatan Ibrahimovic mengenakan kostum Inter selama tiga tahun sebelum meninggalkan San Siro untuk bergabung dengan Barcelona demi memenangkan trofi Liga Champions. Ironisnya, 12 bulan kemudian, ia harus menyaksikan mantan rekan setimnya meraih gelar tersebut. Ia, secara mengejutkan, kembali ke Serie A di sisi seberang kota Milan dan meski pernah menghadapi Inter sebelumnya bersama Barca, partai derby selalu menyajikan hal berbeda.
- Tim yang menyongsong laga derby dengan kondisi buruk justru berpeluang memenangkan derby, seperti yang terjadi pada derby Roma pekan kemarin, jadi Inter punya kesempatan menemukan kembali spirit underdog yang pernah diperagakan Jose Mourinho secara efektif musim lalu.
- Inter memenangkan tiga pertemuan terakhir mereka dengan Milan secara beruntun dengan skor agregat 8-1!
- Derby Milan tak pernah berakhir imbang sejak kali terakhir terjadi 24 Oktober 2004 di mana kedua tim bermain tanpa gol. Saat Nerazzurri bermain sebagai tuan rumah, hasil imbang terakhir adalah 2-2 di bulan Maret 1999.

LIMA LAGA SERIE A TERAKHIR:

Inter : Menang - Seri - Menang - Seri - Seri
Milan : Menang - Menang - Kalah - Menang - Menang

PERKIRAAN FORMASI:
Inter: Julio Cesar; Santon, Lucio, Cordoba, Chivu; Zanetti, Stankovic; Pandev, Sneijder, Eto’o; Milito
Milan: Abbiati; Abate, Nesta, Thiago Silva, Antonini; Gattuso, Boateng, Ambrosini; Seedorf; Robinho, Ibrahimovic  (foti/row)

0 komentar:

Posting Komentar